Trip to Singapore 2012

Hii again ! :)
Oh ya sebelumnya, Merry Christmas 2012 and Happy New Year 2013! May your dreams come true !
Beberapa hari yg lalu, tgl 21 Desember 2012, sodara gue yg dari Jakarta dateng ke Batam, terus kita sekeluarga rame-rame ke Spore. Nah gue mau cerita cerita sedikit nih. (bakal panjanggg, brace yourself!)

Dari Batam, kita naik kapal dari pelabuhan yg di Sekupang, jadinya ga rame. Enak tinggal nyantai. Kapal serasa milik sendiri. Mau tidur boleh, mau nongkrong juga boleh (emang di kapal lain ga boleh? --) Udah gitu, lebih murah, dan nyampe Spore nya juga lebih cepet, cuma kemaren sayangnya kapal di pelabuhan Spore penuh, jadinya ya musti nunggu ada yg berangkat baru kita bisa berlabuh.

Naaah keluar dari pelabuhan itu kita udah di mallnya Spore, Vivocity. Kalo lo laper, ada food court di lantai 1nya yg enak. Kurang pilihan? Vivocity nyambung sama Harbour Front, jadi ke sana aja dan ke lantai 3 nya, ada food court super gede. Di sana gue suka pesen Chicken teriyaki (jangan tanya kenapa, abisnya murah).

Sampe sampe di Singapore, udah pasti harus check-in hotel, naro barang. Nah ini dia, bedanya taksi Spore sama indo. Di Spore 1 taksi maksimal 4 penumpang, terus kalo make bagasi ada charge nya, dan 1km pertama (kalo ga salah inget) diitung $3,4. Bayangin aja berapa mahalnya kalo pergi pergi disana naik taksi terus. Kebetulan gue waktu itu nginep di hotel Royal, di Newton Road. Dari situ kalo kita belok kanan dan jalan terusss, nanti ada Novena, mall sekaligus MRT. Nah ternyata naik MRT itu enak. Udah murah, uang bisa kembali lagi ! (ga 100% juga ye, ngarep, oh bisaaa kalo lo bayarnya dobel).

Ini nih yg musti diinget pas beli tiket MRT. "Baca dulu tulisan di atasnya", kalau ada tulisan EXACT FARE berarti uangnya ga ada kembalian. Ini nih kesalahan pertama keluarga gue. Pas papa gue nyoba mesin tiket yg disebelah, ga bisa bisa, jadi gue coba yg di sebelahnya, bisa dan harganya lebih murah (xixixi) jadi kita beli yg ini, eh ga ada kembalian! Akhirnya baru dikasih tau ama petugasnya (dodol malu gue ><)

Abis dari hotel, kita pergi ke Merlion Park, yg ada patung lion-maid (singa mermaid versi maksa, no offense really). Di sana permandangannya bagus bangett, dan kita juga bisa lihat Marina Bay Sands dari jauhh. Tips foto pas di patung singa, hadep samping, mangap, currrrrrr airnya masuk deh ke mulut. :D Oh ya kalo ke sini pas malem aja, ada lampu"nyaa yang keren abisss... katanya, abis gue ga liat.

Kebetulan hari itu lagi deket 25 Desember, natalan, jadi pas malemnya kita ke Orchard Road, rame bangett.Ya tapi yg namanya begitu, harganya mahal banget, jadi cuma buat cuci mata sih, secara gue pecinta segala yang murah meriah ><

Udah mulai sadar kalo post ini sudah cukup panjang? bagus, karena lo tau gue ga bisa bohong. Mie kari ayam spesial. Ngomong ngomong itu baru hari pertama loh, sedangkan gue di Spore 4 hari. Jadi gimana ya, gue ga tega juga ngasih post panjang panjang, nanti gue dituntut telah mencelakakan orang lagi. Tapi gue ketik kyk gini juga ga enak, soalnya postnya makin panjang, dengan isian yg ga ada hubungannya.

Oke deh, hari kedua gue ke USS. Perlu diinget kalo kesini bawa payung. PANASS! Oh ya kalo ke sini sama kakek nenek atau orang tua lainnya, bisa sewa kursi roda loh ! Udah gitu keuntungannya, kita jadi ga perlu ngantri. Di beberapa permainan, 1 yg make kursi roda ditambah 3 orang lainnya boleh langsung masuk tanpa antri. Asik yaa, apalagi waktu itu kebetulan gue pergi sama opa juga. (bukan asik karena itu loh .. gue ga sejahat itu ya kan ..) Terus bawa banyak botol air ! Di tempat masuk sebelah kanan ada pancuran (asikk bisa refill), lalu di setiap antrian yg panjang berkelok kelok, ada juga :D Teruss kalo saran gue sih dateng ke USS belok kanan duluuu ke New York, soalnyaa orang orang kan pada ke kiri, nah kita ke kanannn lebih sepi. Udah gitu bisa ketemu artis ! Jadinya ada org yg mirip sama artis dandan jadi mereka gituu, nah kita boleh foto bareng bawa kamera sendiri juga boleh !

Hari ketiga gue ke snow city, di Jurong East. Kalo liat dari peta MRT, jauh banget 30-45 menit. Tapi ternyata pas malemnya mama gue pulang naik taksi, bah ga sampe 15 menit. Nah kalo di sini jgn lupa pake celana panjang, kaos kaki, sarung tangan. Kalo ga ada sepatu boleh pinjem, tapi sarung tangan harus sewa. Di dalem ga boleh bawa kamera (TT) jadi hasil fotonya dari fotografer, kalo mau ambil.. lumayan mahal, namanya juga tempat wisata. Teruss ini nih yg harus diinget. Locker nya snow city makan 1 dolar, terus i buka pintunya isi barang, baru puter kunci nya ! Ingatt !! Karena kalo kita salah, malah puter kunci duluan, udah deh kekunci lokernya, ilang sedolar TT, ga di refund! Sebelah Snow City, ada Science Centre dan Omnitheatre. Ini nih, coba gue ambil paket kyk yg di brosur, lebih murah. 1 paket langsung ke 3 3 nya. Sedangkan waktu gue pergi Snow city gue bayar sendiri, lalu Science sama Omni sendiri. Oh ya kalo ambil Omni bisa ke Candy juga loh ! Bisa bikin permen sendiri n makan, cuma sayangnya waktu itu rame permennya udah abis ~_~

Hari terakhir harinya belanja. Sarapannya deket situ ada Newton Food Court, sayangnya malem lebih rame. Jadi pagi cuma beberapa toko yg buka, tapi enak kok murah ! Belanjanya yang deket aja, jadi jam 12an checkout hotel, yg lain naik taksi, gue berdua sodara gue naik MRT ke Harbour Front. Kenapa? karena waktu itu kami pergi 10 orang, jadi 2 taksi 2 naik mrt. Di mall sana, ada beberapa toko 3 for $10. Lumayan buat para pecinta barang murah meriah heheheh itung itung 1 dolar 8k. Pilihannya macem macem kok, kalo yg cewe mau perhiasan, ato yg lain mau patung" pajangan, magnet tempelan, gantungan kunci, dll. Quite worth it :D

Oke deh, segini aja karena gue yg miskin kata ini ga mau lagi kehilangan kata-kata (ini orang mau ngomong apaan coba). Thank you, hope you enjoy your holiday too, God Bless :)