Virtual Villagers 4 - The Tree of Life

Haii semuaaa !
Ga kerasa bentar lagi bulan desember nih, selain liburan yaa ... ujian semester deh TT
Udah pada belajar belom ? Iya belajar emang malesin, makan waktu lamaa makanya harus kita cicil.. Kalo gue sih, waktu belajarnya gue selingin juga sama waktu istirahat. Ya buat refreshing sih, kalo ga main piano, tidur, ya main komputer hehehe..
Btw, di beberapa laptop kan dapet games free trial dari suatu program, salah satunya yaitu virtual villagers. Nah, game ini sebenernya seruuuuuuuu, tapi sayangnya gara gara cuma trial, ya cuma bisa sejam. Sebenernya sih kalo kita main terus tanpa di close, dia masih jalan. Tapi begitu kita close terus coba buka lagi, ya udah abis trialnya, huuu...
Waktu itu, gue pingin banget bisa nyelesain ini game, jadinya gue coba deh tanya mas gugel, terus gue ketemu satu website yang ngasih download full game ini gratis, jadinya ga cuma trial sejam gitu. Tapi, ya biar ga rugi juga dong, mereka nyelipin iklan di bagian atas dan kanan gamenya, terus tiap beberapa menit muncul iklan lewat 20 detik.. Kalo buat gue sih ga masalah asal bisa main hehehe, cuma mungkin beberapa orang bakal keganggu.
Buat yang tertarik juga, gamenya disediain oleh FreeRide Games, di sinii :http://www.freeridegames.com/games/game?partner=Default&game=676750

Nahh, sekarang gue pingin sharing tips dan walkthrough nya hehehe.. :)
Pertama-tama sih kalian bakal langsung disuruh milih 5 penduduk pertama, saran gue, bagusnya pilih 2 cewe, 2 cowo, dan 1 anak cewe. Terus pilih yang masih muda. Kenapa? Karena biar nantinya seimbang. Cowo bisa terus kerja, sedangkan cewe kalo lagi gendong bayi ga bisa dibikin kerja apa-apa. Kenapa anaknya cewe juga? Biar kita gampang nambahin populasinya nanti. Perlu diingat cewe bisa punya anak pas dia umur 17-50 aja. Anak kecil baru mulai bisa kerja kalo udah umur 14.
Nanti kalo udah mulai masuk ke gamenya, bagusnya sih kalian ke menu lalu pilih option. Disitu bisa ngatur suara dan lagu, terus atur kecepatan gamenya juga. Jadi salah satu keuntungan game ini adalah, kalo kita bakal ga main buat waktu yg lama, bisa di pause. Sedangkan kalo lagi buru-buru, ya dibikin cepet !
Kalian boleh ikutin aja dulu awal instruksi otomatisnya, nah nanti kalo diminta try to have baby, sesuain aja dulu sama waktu main kalian. Kalo kalian masih mau main, kan sayang tuh pekerjaannya jadi lambat kalo cewenya punya anak. Jadi selesain kerjaan, kyk bangun rumah ato bersihin sungai dulu, baru deh :)
Versi inggrisnya ada di sini : http://www.gamezebo.com/games/virtual-villagers-4-tree-life/walkthrough-cheats-strategy-guide
Enjoy playinggg ! :p

Komentar