Rasa Iri dalam Berorganisasi

Ciaossu!
Sebelumnya, gue selaku penulis blog ini, eheheheh, mohon maaf karena udah lama ga postingan lagi.. Maklum sekolah lagi sibuk banget (padahal lagi libur panjang gara" kelas 3 UN) dan banyak ini itu .. Ngomong" soal UN, kan udah selesai nih, berarti tinggal nunggu pengumuman aja dong? Yaa kira kira tanggal 24 ato 26 Mei gitu.. Ga sabar yaa ☺

Oh iyaa, selain itu ada juga dong yg pasti ditunggu" .. PROM NITE ! Aye! (akhir" ini ngebaca Fairy Tail jadi ngecopycat Happy, kebetulan dia kucing juga <<). Nah, Prom Nite kan biasanya diurus oleh Osis bersama guru pendamping.. Yaa sebenernya gue ga pingin ngebangga"in osis gitu sih, gue cuma pingin ngasih contoh dari organisasi gitu .. Dan kebetulan postingan gue kali ini terinspirasi dari sana.

Gini, sekolah gue ngadain prom night hari Sabtu lalu.. Yup, 2 hari setelah UN selesai.. Emang sih kesannya terburu-buru banget, tapi ya mau gimana lagi, sebelum nanti pada udah keluar" kota ? Tapi Prom Nite teteplah Prom Nite, dan syukur bisa berjalan cukup lancar. Nah gue baru aja pulang dari rapat Osis mengenai evaluasi Prom Nite tersebut. Pada rapat itu dibicarakan semua kendala kendala yang ada, yang ga diketahui oleh orang orang luar. Salah satunya yang paling ngena di gue adalah, "ada panitia yang bisa duduk-duduk makan, sambil nikmatin acaranya doang, ada seksi tertentu yang dianggap ga ikut ngebantu"

Pas rapat sih gue udah jujur, gue ngaku ke mereka, dan kali ini ke kalian semua, kalo gue MEMANG salah satu dari yang makan makan itu dan seksi tertentu itu adalah seksinya gue. Jujur gue minta maaf banget, gue sadar diri gue ga banyak ngebantu.. Tapi biar lebih diperjelas gue pingin cerita dikit.


Sebenernya pernyataan kyk gitu secara ga langsung menunjukkan kalo adanya rasa "iri" terhadap orang-orang atau seksi tertentu. Memang, kesannya ga adil banget. Yang lain susah" kerja, lainnya malah enak" makan dan nikmatin acara. Tapi sebenarnya, kita musti ngeliat dan mengerti dengan jelas apa tugas seksi masing masing.

Kita harus terima kenyataan, kalo tiap seksi itu beda-beda tugasnya, juga tingkat kesulitannya. Seperti yg kita tau, ada beberapa seksi yang musti kerja sebelum hari H bahkan hingga hari setelah hari H itu. Tapi ada juga seksi yang cuma perlu kerja sebelumnya aja. Pas hari H, mereka hanya perlu ngawas" hasil kerjaan mereka dikit.

Jadi sebenernya, kenapa sih bisa ada rasa iri ? Kalo pas hari H ada yang duduk" makan", bukan berarti mereka ga mau kerja. Mungkin aja mereka lagi cape, karena kerjaan mereka itu sebelum hari H, ato mungkin mereka memang ga bisa. Misalnya membantu seksi perlengkapan ngangkat" meja, kalo cewe ga kuat ngangkat gimana ? Ato bisa juga, mereka ga kebagian kerjaan. Pas mereka mampir ke sini, oh udah banyak yg ngebantu. Mampir ke sana, mau ngebantu tapi gimana caranya karena memang alatnya terbatas. Otomatis ga bisa kerja dong.. ☻

Perlu juga kita ingat, bahwa yg menguras tenaga kita itu bukan cuma kegiatan" fisik. Dalam menyumbang ide merancang sesuatu, menggunakan pikiran, itu juga termasuk kerja, itu juga menguras tenaga. Karena itu gue harap, bagi yg ngebaca postingan ini, mengerti bahwa, oke rasa iri itu boleh aja ada, tapi jangan dibawa emosi dan segala macamnya. Kalo memang iri, yaudah kenapa ga gabung aja sama kelompok yang "menguntungkan" itu ? Selain itu, harus ada alasannya juga. Kenapa kita iri ? Kenapa HARUS iri ? Semua udah punya bagian / tugas masing masing, dan semua pasti berusaha semaksimal mungkin. =D

Melalui postingan ini, gue juga sekalian mau minta maaf sekali lagi buat kepanitiaan gue. Sori banget gue ga banyak ngebantu, gue ngerasa lemah banget ga bisa berbuat apa apa. Tapi gue janji untuk acara berikut"nya, gue bakal berusaha lebih kuat lagi. Moga aja kalian yang ngebaca ini juga berbuat yang sama (maksudnya berusahanya yaa, bukannya ikut"an nongkrong doang ☺) Ciaociao !

Komentar