Rekoleksi SMAKYS ♥

Ciaossu !
Hai semuaaa, kali ini gue pingin cerita mengenai rekoleksi yang diadain sekolah gue, SMA Katolik Yos Sudarso,  hari Kamis, 16 Februari 2012 yang lalu. So, waktu itu rekoleksinya bertema "Melting Ice" dan kami yang kelas 10 bertempat di Pantai Nisi Sakai, berbeda dengan kelas 11.

Jadi, paginya kita ngumpul dulu di kelas masing-masing. Bahas yell-yell dan nyiapin barang" buat di pantai nanti. Sekitar jam 8 lewat, kami pun berangkat ke pantai rame-rame naik bus pariwisata. Perjalanannya bisa dibilang cukup lama, sekitar satu setengah jam. Gapapa deh, mayan dapet nasi kuning u.u

Gue yang naik bus 1 nyampe di pantai duluan. Kita langsung berlari-larian nyari tempat PW buat kelas masing". Akhirnya, kelas gue, X.5, ngedapetin tempat di samping "pondok" nya panitia. Kecil sih, tapi gapapa kan bawa tikar.. Ceillehhhh kyk ibu ibu mau jualan aja, lololol ☺ Teruss, mumpung ada waktu, foto foto dehhh =D Buset tinggi bener ye temen gue lompatnya  > 
 

Oke, jadi kami mulai rekoleksi dengan berkumpul dan berdiskusi mengenai suasana kelas. Karena selama ini menurut temen-temen gue, kelas kami tuh cukup ribut dan suka melanggar aturan sekolah. Jadi, pada ngusulin hal hal seperti pindah tempat duduk, lebih terbuka satu sama lain, lebih menghargai para guru, terutama guru yang baru ngajar, dll. Termasuk, wali kelas seharusnya bisa lebih mendekatkan kami satu sama lain.

Lanjuuttt, kami dibagi dalam kelompok" dan bermain games. Permainan pertama mirip ular naga, jadinya kita megang pundak satu sama lain, terus harus bisa nangkep "ekor" nya naga lainnya. Pretty much fun (y). Nah, abis makan siangnya, kami ngikutin games dari panitia. Games yang satu ini dibagi menjadi 3 babak. So, kami harus bergandengan tangan, ga boleh dilepas (jangan cemburu yaa.. <<ceilehhh gayaa ☻) terus ngelewatin 3 buah tali. Cara ngelewatinnya beda", ada yg musti dari atas, bawah, dan terserah (loh?!).

Eitsss tunggu dulu, masih ada game selanjutnya donggg.. Kali ini dinamakan "Pasir Beracun" alias Poisoned Sand alias "you du de sha" 有毒(apaajadehgapentingbangetsih). So, masing masing kelompok cuma dikasih 3 koran, dan tiap kelompok harus bisa "nyebrangin" 8 anggotanya melewati pasir tersebut, tapi tanpa menginjak pasir.. Ya gitu dehh, sayang banget kelompok gue juara 2 =(

Seterusterusnya, gue sih cuma nikmatin cuaca yg bagus (saking bagusnya gue ampe gosong) di sana sambil makan es krim, jalan jalan, main main pasir dkk secara waktu itu kebetulan lagi surut. #galaumodeon Mayann, kebetulan gue emang dari dulu pingin banget bisa ke pantai lagi, udah lamaaa banget rasanyaaa.....

Menurut gue rekoleksi ini cukup berjalan baiik, karena yup, suasanaa yang tadinya "beku" udah mencair. Kita kita bisa lebih terbuka dan berbaur dengan yang lainnya, termasuk dengan para guru juga. Yang gue sayangin yaitu kurangnya persediaan air minum, dimana banyak banget murid yang kehausan. Disatu sisi, gue tertarik pingin nyoba ini :

meskipun kyknya ga bakal bisa.. Trolololololol ~ Oke deh sekiaannn duluuuuu ciao ciaooooooooooooo ! ☺


Komentar