LKTD SMAKYS ♥

Ciaossu !
Hey guys, gue mau cerita nih.. Sabtu lalu, tepatnya 18 Februari 2012, sekolah gue ngadain LKTD (Latihan Kedisiplinan Tingkat Dasar). LKTD ini bersifat wajib , so gue yang osis udah pasti ikut dongg.. Nah, gue baru mulai packing barang pulang sekolahnya, padahal acara mulai jam 2 (what thee...?!?!) sooo ada aja barang yg gue ga bawa... yaituuu.... Kasi tau ga yaaa? (diem bentar...) Lolololol, yaituuu handuk (gubrak..) ☻

Awal acara latihan, kita baris" di lapangan lalu disuruh nulis essay 1 halaman tentang diri kita sendiri. Then, kita juga disuruh nulis sifat" kita yg dominan, beserta gambar yg menyimbolkan sifat kita itu. Nah, abis itu kertas kertas itu diacak dan dibagikan ke temen yang lain .. Kertas ini dinamain "kertas nyawa" , so kita musti jaga jangan sampe lecek, kelipet, sobek, apalagi sampe ilang :/

Berlanjut latihan, kita disuruh menemui guru pembimbing dan melakukan tugas tugas dari mereka. Menurut analisis sayaaa...... tugas" yg dikasih guru itu berdasarkan sifat kita yg jelek :/ Ada satu temen gue, karena sifat dia pemales, disuruh ngitungin total jendela di gedung SMP .. Busettt berapa ya kata dia waktu itu, 1003 ? lololol.. Ada juga yg disuruh ngitungin pohon #trollface.... Kalo gue sih, karena pemalu, disuruh ngajak guru fisika gue dansa di depan Beliau... (bengong.........)


Lompat cerita, kami lanjutin aktivitas ampe sekitar jam 10 malem, terus dikasih waktu tidurr.... Tidurnya pun di kelas, jadi meja meja digabungin.. busettt rata deh punggung gue..  Kira" jam 11.30 malem, kami dibangunin dengan cara yg sangat luar biasa (y).. Dibanguninnya, make bel sekolah gue yg biasa dibunyikan pada jam 12 siang buat doa.. bunyinyaaa " TEEEETTTT... TEEENEEETTTT..." berulangulang panjang pulaaaaaaa.. pusing pusing dah gue... ☻ kami segera ngumpul dan dibagi ke dalem kelompok berlima orang buat jalan tengah malem.. Ini dia serunya:

Rute perjalanannya cukup simple, cuma disimbolkan dengan kode".. So dari gedung SMA, kami berjalan ke arah lapangan parkir yang jalanannya masih berbatu batu (Jalan Merapi) terus disuruh ngumpulin batu.. Abis itu kami ke kantin sekolah (Tempat istirahat 15 menit) dan naik ke lantai dua, gelap gelapan, disuruh baca sendiri kode selanjutnya.. Kode" nya ditulis dalam kertas hvs yg ditaro di setiap meja.. Bayangin aja malem malem gitu, gelap, disuruh baca tulisan di kertas hvs, sekelas ada 40 meja lagiii.....

Lanjutt, kami pun segera ke lapangan basket (Di bawah keranjang) dan disuruh nulis nama salah satu anggota pake batu batu tadi.. Teruss kita pun disuruh lari keliling lapangan bola 1 putaran (busettt orang mana lari lari tengah malem gitu..) dan ke parkiran motor antara gedung SD (merah) dan SMP (biru).. Disana kami pun dijelaskan mengenai perjalanan kami malem itu, blablabla... Selesai dehhh =D

Akhirnya, semua kelompok selesai kira kira pada jam 3 kurang, dan kami pun bisa tidur lagi dehhhhh... Kami semua wajib bangun paginya sebelum jam 7, tapi ....... ga ada air buat mandi ...... HOREEEEEE ! "loh kok horee?" ya dongggggggggg untung gueee ga bawa handuk, ga berat beratin tas gue, lololololl... Tapi tiba tiba ada air....... Ga ada handuk baju pun jadi deh... ☺

Siangnya kami melakukan "perjalanan lagi".. Banyak tantangan yg harus kami lalui.. Kelompok gue sih berhasil lewatin 3 dari 5 tantangan, yaa lumayan deh.. Sebenernya tantangannya cukup simple, sayangnya kami kurang kreatif  dan gesit .. :/

Oke deh, dari LKTD ini, gue banyak belajar, kalo ga segala sesuatu bisa kita capai sendiri. Ada kalanya kita juga butuh orang lain untuk membantu kita. Lalu, kita ga boleh ngelupain apa yang udah kita dapet, karena siapa tau hal itu dapat berguna lagi di masa depan. Then, kita harus banyak mendengar, cermati perintah dengan baik, dan juga lebih banyak bertindak .. Itu dia kenapa kita punya dua telinga, dua tangan, tapi cuma satu mulut. So, talk less, hear more, do more ! Ciao ciaooo ☺

Komentar