Tips PDKT ♥

Ciaossu !
Nahh, akhir akhir ini aku sering merhatiin temen temen, lagi pada demen PDKT nih sama doi nya .. ada yg berhasil , ada juga yang side-hand clap (< bahasa ancur ?!?) .. Jadiiii, ane mau bagiin tips tips biar pada sukses n makin deket sama si diaa , simak yaa :

♥ Kalau jalan bareng, ambil sisi mati !
Nah, ini satu emang keliatannya kecil bangett sampai sampai ga pernah disadari , padahal artinya dalem banget lohh .. jadi kalo jalan sama si doi (terutama buat yg cowo yg jalan sama cewe), ambil sisi mati yaitu yg deket sama jalan raya , dimana sepeda, mobil, motor, bus, dll itu lewat ! Karena secara ga langsung kita tuh ngelindungi dia.. (apalagi kalo si doi nyadar kan makin gimanaa gitu sama kita hehe ☺)

♥ Saat berbicara sama dia :
a. Bikin suasana yg senyaman mungkin biar ngomongnya juga leluasa.
b. Usahakan lebih banyak mendengarkan daripada kita yg berbicara. Yang satu ini emang agak susah sih secara kita kan mau cerita banyak juga sama dia, kalo dia tau banyak tentang kita kan gimanaa gitu (aseeekk).. tapi kita juga jangan mau kalah dong sama temen temen dia yg lain ! We should know more about him/her more than anyone else (y)
c. Eye contact surely ! Kalo ngomong sama dia tapi mata kita kemana-mana bakal bikin dia bete, nanti dikiranya kita bosan n ga tertarik sama ceritanya . Bagaimanapun ceritanya, dengarkanlah dengan sabar dan penuh perhatian hehehe,  this will make him/her feel special u.u
d. Cari topik yg seru dan ga ngebosenin ! Ajak dia ke tempat favoritnya juga. This one bisa bikin acara kita bareng si doi menarik dan tak terlupakan ! Nonton bareng, ke mall, pantai, dinner, ato berbincang-bincang di teras bisa dibilang hal biasa. Ayo cari hal lain, ga harus ke tempat yang mahal kyk taman hiburan, hal-hal yang simple seperti jogging bareng, piknik, juga bisa dibikin menarik asal kita usaha hehe.. ☺ misalnya kita siapin bekal kesukaan si doi buat makan bareng gituu ..
e. Selingi topik-topik pembicaraan dengan sedikit gombal , bikin dia GR gitu hehe .. Ini merupakan salah satu langkah awal yang cukup gampang, apalagi kalo kamu kreatif ! Contohnya aja gombalan Andre dari OVJ, atau tweet @anjinggombal ! Misalnya : "Bapak kamu raja ya?" "Kok tauu?" "Soalnya kamu telah bertahta di hatiku"... Ato bisa juga bikin yang agak "ilmiah" seperti misalnya : "Kamu kyk ribosom deh, soalnya kamu telah mensintesiskan hatiku" u.u
f. Kalau dia lagi ada masalah , dengarkan curhat-curhatnya .. Sediakan bahu untuknyaa ! Sometimes what you need to do is just listen .. ada waktunya kapan dia butuh saran, ada waktunya kapan dia hanya butuh orang yang mendengarkan ... (<<ceilehhh)

Tapiiii dari semua itu , inget aja yang terpenting yaitu :
1. Be yourself ! Coz you're amazing just the way you are ♥

Komentar