Pilih-pilih Parfum ♥

Ciaossu ! =)
Ga terasa, akhirnya liburan juga, dan 2 hari lagi kita bakalan ngerayain natal.. Pastinya kalian ada acara seru dong bareng keluarga, temen, ato pacar ? hehe.. ☺ Nahh.. buat pas menghadiri acara ini, ga banget dong kalo badan kita wangi banget (baca: bau) ! udah mandi 7 kembang (ceileehhhhh lu kira apaan?) masih aja kurang wangi ?? Akhirnya jatuh juga pilihan kita untuk menggunakan parfum..

Ehh tunggu dulu ! Sebelum kita menggunakan parfum ini, kenalin dulu dong ! Bukaann, bukan sama aku... (#GR) Maksudnya, ternyata parfum tuh banyak jenisnya lohh ! "Oh ya? emang ada berapa?" 4 ... ehehehh , termasuk banyak kan ? Ga penting ah, yuk cekidot gan :
1. Eau de Cologne (EDC)
Wewangian ini nih yang paling ringan. Kadar alkoholnya paling tinggi, hanya terdapat sekitar 5% campuran essence, jadi wanginya cepet ilang. Aromanya menyegarkan tubuh dan tahan hingga 2-3 jam, jadi cocok deh dipake abis mandi.
2. Eau de Toilette (EDT)
Yang ini satu tingkat lebih tinggi diatas cologne. Kadar alkoholnya ngga setinggi cologne, dan kadar essencenya sekitar 12%, jadi wanginya cukup tahan lama. Jenis ini aromanya ringan, tidak terlalu tajam, dan awet hingga 6-12 jam.
3. Eau de Perfume (EDP)
Wanginya tahan lama hingga 24 jam. Kadar alkoholnya lebih sedikit, dan kadar essencenya 15-22%, sehingga aroma wanginya kuat dan tahan lama. Parfum ini cocokdigunakan saat malam hari seperti saat datang ke acara-acara formal seperti pesta.
4. Perfume
Dari semuanya, perfume paling awet dan bisa bertahan hingga 48 jam. Kadar essence-nya mencapai 22 persen tanpa campuran alkohol. Karena itu, jangan make berlebihan yaa, karena wanginya cukup menyengat.

Oh yaa, selain itu :
- Kalo nyobain parfum, jangan lebih dari dua jenis dan usahakan kulit kita dalam keadaan kering.
- Buat nyobainnya, semprot ke arah kulit pergelangan tangan yaaa ! =)
- Jangan dituang ke tangan !! Nanti keharuman kandungan parfum yang ada di dalam botol berubah lohh..
- Parfum yang sempot bisa dibilang paling oke ! Selain lebih irit, percikan wewangiannya akan menyebar =)

Sekian.. Moga berguna yaa ! ☺ Ciao-ciao !

Sumber : GADIS

Komentar